DISTRIBUSI RASTRA (BERAS SEJAHTERA) 2017

DISTRIBUSI RASTRA (BERAS SEJAHTERA) 2017

Pada hari selasa kemarin 18/04 Pemerintah Desa Gemantar melaksanakan pembagian Rastra tahun 2017 untuk warga miskin. Pendistribusian rastra (rastra : beras sejahtera istilah baru dari raskin: beras miskin memiliki harapan besar agar Bantuan Non Tunai ini membantu masyarakat miskin untuk mendapatkan kesejahteraan) mengalami sedikit keterlambatan karena wilayah wongiri sebagian besar kemarin diguyur hujan lebat.

Sekitar pukul 15:00wib pengiriman rastra telah tiba di gedung desa Gemantar, kasi kesra dan seluruh kadus desa gemantar sudah siap-siap memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk pengambilan beras tersebut. Selang beberapa saat warga desa gemantar yg berhak mendapatkan jatah rastra dengan antusias mulai berdatangan untuk pengambilan beras tersebut.

Menurut  Eko Budi Wardoyo kasi kesejahteraan / kadus dusun kenangan quota rastra tahun ini mengalami penurunan menjadi 172 kk  yang  semula data tahun 2016 lalu berjumlah 178 kk.

Pendistribusian beras rastra akan kembali dilakukan pada hari kamis 27/04/2017 karena memang pembagian rastra kali ini adalah untuk yang pertama kali ditahun ini.

Hingga sekitar pukul 17:00wib pelayananan pengambilan beras jatah rastra pun selesai dilaksanakan

Facebook Comments

gemantar-wonogiri

Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Tinggalkan Balasan