Ngabuburit ala mancing mania

Website Desa Gemantar

Gemantar Desa Berinovasi
Foto : Jack / gemantar.desa.id

Menunggu waktu berbuka puasa dengan lomba memancing. Acara spontan yang diadakan oleh beberapa pemuda di Dusun Ngaliyan Desa Gemantar ini ternyata mendapat sambutan meriah dari masyarakat sekitar, khususnya para penghobi mancing. ide memancing dengan membendung saluran irigasi tersebut sebenarnya sudah lama digagas oleh Ipung salah satu pemuda dari dusun ngaliyan. Ipung mengungkapkan ide memancing tersebut setelah terinspirasi oleh dusun kenangan yang sudah terlebih dahulu mengadakan kegiatan serupa.

Dan baru lah kemarin minggu 28/5 kegiatan tersebut bisa terlaksana. Setelah mendapatkan ijin dari petugas irigasi dan bantuan dari warga, irigasi pun berhasil dibendung. Pendaftaran pun dimulai, setiap peserta dikenakan biaya 10ribu untuk penggunaan satu alat pancing dan satu mata kail. Dalam hitungan jam puluhan pendaftar sudah memenuhi daftar peserta. Seluruh biaya pendaftaran langsung  dibelikan ikan lele  ukuran konsumsi dan langsung dilepaskan pada bendungan irigasi tersebut.

Tak hayal acara tersebut mengundang  perhatian warga sekitar, sorak sorai keluarga memberikan semangat kepada peserta lomba. Lomba mancing pun berakhir ketika mendekati kumandang adzan maghrib. Rencananya babak ke-2 lomba tersebut dilanjutkan pada malam harinya. Namun karena hujan turun babak ke-2 pun urung dilaksanakan.(jack)

Dokumen Lampiran : Ngabuburit ala mancing mania

 

About gemantar-wonogiri 145 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan