Pengajian Menjelang Berbuka Di Masjid Baitul Makmur

Website Desa Gemantar

Gemantar Desa Berinovasi

Ratusan jama’ah mengikuti pengajian di Masjid Baitul Makmur, Dusun Dukuh pada hari Minggu (11/06/2017).

Pengajian mingguan yang bertempat di Masjid Baitul Makmur ini dilakukan selama bulan ramadhan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas ibadah bagi warga sekitar. Dalam penyampaian materi dakwahnya, Ustadz Abdul Rahman mengajak kepada jama’ah untuk lebih mengenal Al Qur’an.

Diluar itu, Ketua takmir Masjid Baitul Makmur, Dasiman menguraikan terkait kegiatan yang ada di Masjid Baitul Makmur. “Kami telah mengagendakan pengajian rutin ini selama bulan ramadhan, dan mudah-mudahan ramadhan yang akan datang kegiatannya akan lebih meningkat,” terang Dasiman. Benar saja, menurut hitungan ada sekitar 300 jama’ah yang hadir pada sore itu. Ditanya soal dana untuk penyelenggaraan pengajian itu, Dasiman menerangkan bahwa sumber dana berasal dari para donatur.

Terlepas dari kegiatan selama bulan ramadhan, pihak takmir juga sudah mengadakan pengajian subuh setiap seminggu sekali. Tak hanya itu, masjid yang terletak di tengah kampung itu juga mengelola TKA-TPA Bustanul Rosyad. “Di TPA kami ada sekitar 80 murid, dan hari ini juga di ikut sertakan dalam acara pengajian,” ungkap Maryadi, Ketua RW 06 Dusun Dukuh. Pengajian ditutup dengan acara buka bersama dan dilanjutkan shalat Magrib berjama’ah.

About gemantar-wonogiri 145 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan