Rakor Karang Taruna Desa Gemantar Sekaligus Bentuk Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-72

Website Desa Gemantar

Gemantar Desa Berinovasi
Foto : Jack / gemantar.desa.id

Karang Taruna Desa Gemantar lakukan rapat koordinasi bersama Perangkat Desa dan sejumlah tokoh masyarakat, Rabu (26/07), pukul 19.30 WIB.

 

Memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan merupakan kearifan lokal yang hingga kini terpelihara dengan baik di desa Gemantar. Mengawali agenda tahunan kali ini, Karang Taruna Desa Gemantar bersama Pemerintah Desa, menggelar rakor di ruang data Desa Gemantar. Rakor dikonsentrasikan untuk merencanakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72. Acara dibuka langsung oleh kepala Desa Gemantar, Sunarno. Dalam sambutannya, Kepala Desa dua periode tersebut menyampaikan gambaran umum terkait kegiatan yang akan dirembug malam itu. Anggaran kegiatan yang bersumber dari APBDesa tahun 2017 juga sempat disebut. Bahkan, kegiatan karnaval di tingkat kecamatan yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus mendatang pun sempat dipaparkannya.

          Eko Budi Wardoyo, selaku moderator rapat memandu tahapan pemilihan koordinator panitia kegiatan. Ada dua nama yang terpilih yaitu, Wegig Jati Nugroho dan Anton Hermawan. Secara komprehensif, keduanya dinilai cakap dalam berkoordinasi dengan panitia yang berasal dari tujuh dusun. Hal ini dibuktikan dengan selesainya kerangka kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI mendatang, mulai dari upacara, lomba, gelar potensi, hingga persiapan karnaval.

About gemantar-wonogiri 145 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan