Ditengah Geliat Warga Dukuh Menjelang Agustus, Ada Mbah Wariyem

Website Desa Gemantar

Gemantar Desa Berinovasi

Sekumpulan warga menghias sisi jalan RT 001 – RT 003 sepanjang ± 540 meter dengan umbul-umbul beraneka warna, Senin (31/07/2017).

 

Ketika bicara soal bulan Agustus, tentu terbesit dalam pikiran kita tentang riuh kemeriahan HUT Kemerdekaan RI, mulai dari kerja bhakti, lomba, hingga hiburan. Seperti halnya warga Dusun Dukuh, pemasangan umbul-umbul dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI mereka lakukan malam hari. Selain lebih teduh, hal ini juga dikarenakan faktor kesibukan di siang hari.

Sejak pukul 19.30 WIB mereka mulai berkumpul, warga yang satu ini juga tak mau ketinggalan, mbah Wariyem. Nenek usia 67 tahun ini ambil bagian dalam pemasangan umbul-umbul. Keberadaannya ditengah-tengah warga yang didominasi usia muda, justru membuat mbah Wariyem terlihat berbeda. Usia tidak menyurutkan semangat dan kecintaannya pada ibu pertiwi. Bahkan, ia juga menyerahkan sejumlah umbul-umbul miliknya untuk dipasang. Suyadi, tokoh masyarakat setempat menuturkan, bahwa dalam keseharian mbah Wariyem memiliki semangat bekerja yang luar biasa. Mbah Wariyem merupakan satu diantara warga Dukuh yang memiliki semangat tinggi. Maka, tak butuh waktu lama tumpukan umbul-umbul pun bisa terpasang dengan rapi.

About gemantar-wonogiri 156 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.