Anggota Polres Wonogiri Datangi Kantor Desa Gemantar

Website Desa Gemantar

Gemantar Desa Berinovasi

Suasana di salah satu ruang Kantor Desa Gemantar di siang itu tak seperti biasanya. Sejumlah perangkat desa nampak lalu-lalang menyiapkan tempat duduk. Bahkan, kesan serius pun tersirat di wajah mereka. Gambaran tersebut terjadi sesaat sebelum kedatangan 3 anggota dari Polres Wonogiri di Kantor Desa Gemantar pada hari Kamis, (10/08). Persiapan yang dilakukan oleh perangkat desa itu untuk menyambut anggota dari Polres Wonogiri dalam rangka patroli dan silaturahmi.

Kasatbimas Polres Wonogiri, AKP. Suwono, SH yang saat itu ditemani dua anggotanya, yaitu Brigadir Eko Hari P. SH dan Brigadir Saryanto, mengajak perangkat desa untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Penggunaan anggaran desa pun sempat disinggungnya. “ Karena kami selaku tim pembinaan, kami mohon kerjasama yang baik, yang penting Wonogiri terhindar dari hal yang menyimpang dengan hukum,” tegas Kasatbimas Polres Wonogiri di akhir sambutannya. Arahan yang ditujukan khusus untuk Pemerintah Desa Gemantar disambut baik oleh Kepala Desa Gemantar, Sunarno. Gambaran umum keadaan di wilayah kerjanya pun disampaikan oleh Kepala Desa 2 periode ini secara detail.

“Secara umum kondisi Desa Gemantar ini kondusif, Alhamdulillah akhir-akhir ini tidak ada hal yang kaitannya dengan gangguan Kamtibmas,’ terang Sunarno. “Kami mengucapkan terima kasih karena di desa kami ada Babinkamtibmas dan Babinsa,” imbuh dia. Sunarno juga menyampaikan terkait pengelolaan anggaran, pihaknya merasa sudah berusaha secara maksimal dan melakukannya sesuai prosedur. “Namun, kami juga perlu bimbingan, supaya tidak ada kesalahan dan permasalahan di kemudian hari,” pungkasnya.

About gemantar-wonogiri 156 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.