Teriakan Ari dan Yudi Dalam Menyemangati Peserta Lomba

Website Desa Gemantar

Gemantar Desa Berinovasi

Ari dan Yudi saat jadi komentator lomba anak-anak dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, di Dusun Nanggan, Sabtu (12/08).

 

Sabtu sore menjadi hari penting yang ditunggu oleh anak-anak di Dusun Nanggan. Sebab, pembukaan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI dikampung mereka diawali dengan lomba anak-anak. Sejak awal, lapangan yang bakal dipakai pertandingan bola voli tingkat desa itupun dipenuhi anak, karena mereka tak mau ketinggalan momen yang datangnya setahun sekali. Tak hanya itu, kedatangan orangtua dan pedagang pun membuat suasana semakin ramai. Ditengah keramaian, sesekali terdengar teriakan komentator lewat sound system yang memberikan semangat untuk peserta. Sebut saja Ari dan Yudi, semangat 2 pemuda ini mampu membuat suasana semakin meriah. Secara umum pelaksanaan lomba sama dengan dusun lain, baik jenis maupun teknis. Namun, ada satu yang unik dari sekian lomba yang disiapkan oleh panitia, yaitu memasukkan paku dalam botol secara beregu. Tiap tim terdiri dari 3 orang, makanya butuh kekompakan untuk memenangkannya.

Lomba yang diikuti anak-anak dari 3 RT tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari. “Lomba rencananya selama 2 hari, Sabtu sore (12/08) dan Minggu sore (13/08),” ungkap Wildan, warga Dusun nanggan saat dilokasi lomba. Hal senada juga disampaikan oleh wakil ketua panitia lomba, Andi. “Sore ini lomba anak-anak, kalau belum selesai rencananya akan dilanjutkan besuk sore, karena minggu pagi ada kegiatan jalan santai dan futsal untuk bapak-bapak dengan memakai daster, jumlah peserta ada 6 tim,” terang Andi. Estimasi dana dalam rangkaian kegiatan tahun ini sekitar Rp. 4,7 juta yang bersumber dari warga secara sukarela, donatur dan kas muda-mudi.

Dalam kesempatan itu pula, Andi juga memaparkan terkait persiapan menghadapi lomba tingkat desa. “Karena Dusun Nanggan menjadi tuan rumah pertandingan bola voli tingkat desa, maka kami fokus disitu,” beber Andi. Setelah rangkaian kegiatan di dusun selesai, pihaknya akan segera merapikan lokasi untuk pertandingan bola voli yang dijadwalkan pada tanggal 27 mendatang.

About gemantar-wonogiri 156 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.