Inilah Bentuk Kepedulian Polisi Terhadap Warga

Kapolsek Selogiri beserta jajarannya saat menyampaikan bingkisan kepada Nunuk Wiyono, warga Kalikatir RT 001 RW 001, Desa Gemantar, pada hari Jum’at (06/10/2017), siang.

 

Trobosan baru Kepolisian Sektor Selogiri dalam mengunjungi warga sekaligus memberikan bingkisan sembako patut diapresiasi. Pasalnya, bantuan tersebut hasil dari iuran sukarela anggota Kepolisian Sektor Selogiri. Kapolsek Selogiri, AKP Sentot Ambar Wibowo SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan Jum’at Barokah. “Ini kegiatan Jum’at Barokah, tidak bermaksud merendahkan, ini untuk membantu warga yang membutuhkan dan mohon diterima,” ucap Kapolsek saat menyerahkan bingkisan kepada Nunuk Wiyono. Kegiatan Jum’at Barokah yang digagas oleh jajaran Polsek Selogiri ini ternyata sudah yang kesekian kali. Rupanya kegiatan serupa sudah dilakukan oleh Kepolisian Sektor Selogiri sejak 4 bulan terakhir. “Kegiatan tersebut sudah berjalan empat bulan,” ungkap Bripka Hariyanto, anggota Kepolisian Sektor Selogiri yang sekaligus merupakan Bhabinkamtibmas Desa gemantar. Pihaknya juga menyampaikan, jika ada masyarakat yang mampu, dan ingin membantu sesama, maka bisa bergabung dengan Bhabinkamtibmas Selogiri dalam kegiatan tersebut.

Ucapan syukur dan terima kasih berkali-kali disampaikan oleh Nunuk Wiyono usai menerima bingkisan sembako. Tak hanya itu, nampak Aipda Surono juga menyerahkan sejumlah uang dalam amplop. Tersirat kebahagiaan di wajah perempuan 61 tahun itu. Keberadaan Kapolsek beserta anggotanya tak berlangsung lama. Karena, kegiatan Jum’at Barokah hari itu juga diagendakan di Kelurahan Kaliancar.

Facebook Comments

gemantar-wonogiri

Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan