Puluhan Warga Benahi Rumah Pak RT

Website Desa Gemantar

Gemantar Desa Berinovasi
Foto : Ibnu / gemantar.desa.id

Sejumlah warga sedang merehab rumah Sadimo, di Dusun Bakalan RT 003, pada hari Minggu (12/11/2017).

 

Dalam sistem makrokosmos, manusia merasakan dirinya hanya sebagai unsur kecil saja, yang ikut terbawa oleh proses peredaran alam semesta. Hubungan warga dalam komunitas yang terintegrasi dapat dilihat dari solidaritas sosial warga untuk saling membantu. Gotong royong sering ada pada beberapa aktifitas kehidupan warga, baik dalam wujud kerjabakti untuk kepentingan bersama maupun tolong menolong terkait urusan pribadi.

Komitmen warga Dusun Bakalan untuk menjaga nilai luhur gotong royong hingga kini tetap dipertahankan. Hal ini bisa dibuktikan dalam setiap kegiatan yang menyangkut urusan kampung, contohnya pembangunan infrastruktur di lingkunganya. Bahkan, gotong royong juga sering dilakukan untuk membantu hajat pribadi warga, contohnya rehab rumah.

Kali ini, Warga Dusun Bakalan RT 003 RW 007 melakukan gotong royong rehab rumah milik Sadimo, Ketua RT 003. Selain Sugino, warga Dusun Bakalan RT 002 RW 007, tahun ini Sadimo juga mendapat jatah pembangunan/rehab rumah keluarga miskin yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II. Anggaran sebesar Rp. 5 juta digunakan untuk membenahi atap rumah. Pengerjaan dilakukan secara gotong royong oleh warga. Seperti tak mau ketinggalan, sejak pagi nampak Kepala Desa dan Ketua RW 007 pun turut membantu warga. “Sejak pagi Pak Kades dan Pak RW sudah hadir dan membantu disini,” ungkap Sadimo, Ketua RT 003, yang rumahnya sedang direhab.

Pembangunan/rehab rumah keluarga miskin yang di rancang oleh Pemerintah Desa Gemantar tersebut disambut baik oleh warga. Program ini diharapkan terus berlanjut agar rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Gemantar bisa teratasi, sehingga kwalitas kesehatan warga semakin tinggi.

About gemantar-wonogiri 145 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan