Peraih Nilai Ujian Tertinggi Akhirnya Resmi Dilantik Menjadi Perangkat Desa

Website Desa Gemantar

Gemantar Desa Berinovasi
Foto : Wardoyo / gemantar.desa.id

Pengambilan sumpah / janji Perangkat Desa Gemantar, di Balai Desa Gemantar, Kamis (21/12)

Berbeda dari hari sebelumnya, kesibukan di Balai Desa Gemantar pada hari Kamis (21/12), sudah terlihat sejak pagi. Kendaran nampak keluar masuk di balai desa yang berada di kompleks perkantoran Pemerintah Desa Gemantar, Jalan Pandawa Nomor 39. Kesibukan yang terasa hingga menjelang siang tersebut untuk persiapan pelantikan Perangkat Desa Gemantar.

Panitia Pengisian Perangkat Desa (P3D) Desa Gemantar yang diketuai oleh Dasiman, patut bersyukur. Pasalnya, tugas yang diembanya dalam proses pengisian Perangkat Desa Gemantar bisa dirampungkan dengan baik. Setelah mengikuti ujian tertulis dan ujian wawancara pada hari Senin, (11/12), ada empat calon Perangkat Desa Gemantar peraih nilai ujian tertinggi yang akhirnya resmi dilantik menjadi Perangkat Desa Gemantar, pada hari Kamis (21/12), di Balai Desa Gemantar. Pelantikan yang diawali dengan pengambilan sumpah/janji perangkat desa tersebut dimulai pukul 11.00 WIB. Keempat nama perangkat desa terlantik tersebut adalah Wawan Hermawan sebagai Kepala Dusun Bakalan, Adelia Pinkan Antaningrum sebaga Kepala Urusan keuangan, Ratih Joko Purnomo sebagai Kepala Urusan Perencanaan, dan Arif Setyo Nugroho sebagai Kepala Seksi Pemerintahan.

Sunarno, Kades Gemantar, waktu membacakan sambutan Bupati Wonogiri, pada acara Pelantikan Perangkat Desa Gemantar.

Prosesi pelantikan perangkat desa peraih nilai ujian tertinggi tersebut dihadiri oleh Camat Selogiri, Drs. Sigit Purwanto, M.Pd. Pada awal sambutanya, Camat yang belum genap setahun bertugas di Kecamatan Selogiri tersebut mengungkapkan kebahagianya atas terselenggaranya pengisian perangkat desa di Kabupaten Wonogiri, khususnya di Kecamatan Selogiri, yang berjalan lancar. Pihaknya juga menyampaikan bahwa sebelum dilantiknya keempat calon Perangkat Desa Gemantar peraih nilai ujian tertinggi tersebut telah mendapatkan pengarahan dari Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, di Pendopo Kabupaten Wonogiri bersama 695 perangkat desa baru, hasil pengisian perangkat desa beberapa waktu lalu. Camat juga berharap kepada empat calon Perangkat Desa Gemantar peraih nilai ujian tertinggi yang akhirnya resmi dilantik menjadi Perangkat Desa Gemantar tersebut bisa berkontribusi untuk membawa Gemantar yang lebih baik. Hal senada juga disampaikan oleh Sriyono, Ketua BPD Desa Gemantar. Ditengah sambutanya, Sriyono mewanti-wanti kepada empat Perangkat Desa Gemantar yang usai dilantik tersebut untuk menunaikan tugas dan tanggungjawabnya secara baik.

Sriyono, Ketua BPD Desa Gemantar, saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Perangkat Desa Gemantar.

About gemantar-wonogiri 156 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.