Akhir 2017, Inilah Pesan Kepala Desa Untuk Perangkatnya

Website Desa Gemantar

Gemantar Desa Berinovasi

Kepala Desa Gemantar, Sunarno, waktu memimpin rapat koordinasi (rakor) Perangkat Desa Gemantar, Jum’at (29/12), di ruang rapat Pemerintah Desa Gemantar.

 

Penyelenggaraan Pemerintahan Desa sudah dipenghujung tahun. Kesibukan sejumlah Perangkat Desa Gemantar di akhir tahun 2017 cukup beralasan. Pasalnya, banyak kegiatan yang direalisasikan di tahun ini. Hal menonjol yang diwujudkan Pemerintah Desa Gemantar sepanjang tahun 2017 ini diantaranya adalah terbangunya Sistem Informasi Desa (SID). Terbukti pada tanggal 20 Maret 2017, Website Desa Gemantar dengan domain desa.id sudah berhasil online. Selain menjadi satu-satunya website desa pengguna domain desa.id di Kabupaten Wonogiri, situs resmi kebanggaan Desa Gemantar tersebut layak disebut sebagai website desa terbaik di Kabupaten Wonogiri. Karena Desa Gemantar berhasil mendapatkan penghargaan dari Bupati Wonogiri Joko Sutopo, untuk kategori desa berinovasi dalam pengelolaan informasi melalui website desa. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Wonogiri pada acara Bursa Inovasi Desa, pada hari kamis (14/12/2017), bertempat di alun-alun Giri Kridha Bakti Kabupaten Wonogiri.

Selain memaksimalkan pengelolaan Sistem Informasi Desa ( SID ), tahun ini Desa Gemantar juga berhasil membentuk Badan Usaha Milik Desa ( BUMDesa). Melalui Musyawarah Desa pada hari Jum’at (08/06/2017), disepakati nama untuk Badan Usaha Milik Desa (BUM-Desa) di Desa Gemantar, yaitu Sumber Rejeki.

Tak kalah pentingnya, kegiatan Pengisian Perangkat Desa Gemantar pada hari Senin (11/12/2017) pun sukses digelar. Dari 29 pendaftar, ada 4 nama peraih nilai ujian tertinggi yang akhirnya dinobatkan sebagai Perangkat Desa Gemantar melalui prosesi acara pelantikan Perangkat Desa Gemantar, pada hari Kamis (21/12), di Balai Desa Gemantar.

Melihat beberapa capaian tersebut, juga dalam rangka mempersiapkan sejumlah agenda untuk tahun 2018 mendatang, Kepala Desa Gemantar, Sunarno, menggelar rapat koordinasi (rakor) pada hari Jum’at (29/12), di ruang rapat Pemerintah Desa Gemantar. Selain mengapresiasi kinerja perangkatnya, Sunarno juga mewanti-wanti agar perangkatnya bisa menunaikan tugas dengan senang hati, penuh keikhlasan, dan didasari keimanan yang kuat agar mendapat kemudahan dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. “Marilah kita songsong tahun 2018 dan meningkatkan kinerja kita,” ungkap Sunarno, saat memimpin rapat koordinasi Perangkat Desa Gemantar.

About gemantar-wonogiri 145 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan