Gelar Rakor, PPK Kecamatan Selogiri Memberi Ketegasan Kepada PPS

Website Desa Gemantar

Gemantar Desa Berinovasi
Foto : Ibnu / gemantar.desa.id

Sekcam Selogiri, Toto Tri Mulyarto, S.IP, MM. (kanan), Ketua PPK Kecamatan Selogiri, Dwi Hartanto (kiri), saat mengikuti rapat koordinasi antara PPK dan PPS di Pendopo Kecamatan Selogiri.

 

PPK Kecamatan Selogiri mengundang seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekretariat PPS se-Kecamatan Selogiri, dalam rapat koordinasi (rakor) di Pendopo Kecamatan Selogiri, Rabu (27/12). Rakor yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut di buka langsung oleh Ketua PPK Kecamatan Selogiri, Dwi Hartanto.

Rakor yang berlangsung sore hari tersebut merupakan langkah awal kesiapan tugas bagi PPS sebagai Panitia Pemungutan Suara yang dikonsentrasikan tugas  pada tingkat desa, dalam rangka Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur ( Pilgub )  Jawa Tengah, tahun 2018 mendatang. Pada awal sambutanya, Ketua PPK Kecamatan Selogiri, menegaskan kepada masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang belum mengumpulkan berkas terkait kelengkapan administrasi PPS, seperti berita acara dan surat pernyataan, untuk melakukan konfirmasi ulang kepada PPK dan segera melengkapinya.

Ketua PPK Kecamatan Selogiri, menyampaikan bahwa segala informasi yang diterima PPK akan segera disampaikan kepada PPS, tanpa penundaan. Acap kali informasi yang diterima PPS terkesan mendadak. Namun, Dwi menegaskan, bahwa PPK tidak pernah melakukan penundaan informasi, justru semua informasi yang diperoleh PPK seketika akan di share ke PPS. Pihaknya juga memohon kepada seluruh PPS agar bisa menyikapi hal itu secara bijak. “Kami hanya mendengarkan perintah dan melaksanakan, setiap informasi yang kami terima langsung kami sampaikan, jadi kepada teman-teman PPS yang baru mohon dipahami,” ungkap Dwi, dihadapan peserta Rakor. Ketegasan Ketua PPK Kecamatan Selogiri tersebut dilatar belakangi adanya pengalaman pelaksanaan pesta demokrasi sebelumnya.

Guna mempercepat penyampaian informasi terkait tugas PPK dan PPS dalam Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur ( Pilgub ) Jawa Tengah, tahun 2018, Ketua PPK Kecamatan Selogiri juga membuat group melalui media online. Melalui PPS, Ketua PPK Kecamatan Selogiri juga mengingatkan soal berkas PPDP seperti daftar riwayat hidup dan surat pernyataan yang belum lengkap agar segera dikumpulkan. Mengingat PPDP akan mulai bekerja tanggal 20 Januari sampai dengan 18 Februari mendatang. “Hanya satu bulan, kalau sebelumnya dua bulan, tapi khusus pilgub ini cuma satu bulan,” pungkas Dwi.

About gemantar-wonogiri 145 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan