Suasana Menjelang Sarasehan Di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri

Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, pada hari Sabtu (10/02/2018), dipenuhi aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Wonogiri. Tak butuh waktu lama, deretan kursi yang tertata rapi hingga pelataran Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri pun langsung dipenuhi perangkat desa yang hadir pada Sarasehan Gubernur Jawa Tengah bersama Aparatur Pemerintah Desa se-Kabupaten Wonogiri.

Meskipun undangan sarasehan pukul 14.00 WIB, namun intensitas kehadiran sejumlah perangkat desa di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri sudah nampak sejak pukul 13.00 WIB. “Mulai jam satu undangan sudah mulai masuk,” ungkap Tarjo, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri saat berjaga dilokasi yang akan digunakan untuk kegiatan Sarasehan Gubernur Jawa Tengah bersama Aparatur Pemerintah Desa se-Kabupaten Wonogiri.

Ratusan kendaraan bermotor padati Alun-alun Giri Krida Bakti yang terletak di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Lantunan lagu-lagu dari pelaku seni di Kabupaten Wonogiri pun turut memeriahkan sebelum dimulainya acara. Hidangan makan siang juga sengaja disiapkan bagi undangan. Tak hanya itu,  seni reog dari komunitas Wisang Bagus juga ambil bagian dalam aksinya. Kepiwaian paguyuban seni reog asal Kecamatan Purwantoro menyedot perhatian para undangan. Panasnya terik matahari tak menyurutkan semangat Tika, siswi SMK 5 Muhammadiyah Puwantoro dan kawan-kawan dalam menampilkan seni reog yang dicintainya.

Menjelang pukul 17.00 WIB, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta rombongan tiba di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Nampak Bupati Wonogiri Joko Sutopo, menyambut kedatangan gubernur yang terbilang aktif menggunakan media sosial dalam berinteraksi dengan masyarakatnya. Lagi-lagi tampilan seni reog dari komunitas Wisang Bagus sempat mencuri perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat akan memasuki lokasi kegiatan sarasehan.

Facebook Comments

gemantar-wonogiri

Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan