MAHASISWA KKN-DIK UMS MELAKUKAN SHALAT GERHANA BERSAMA WARGA DUSUN NANGGAN, GEMANTAR, SELOGIRI, WONOGIRI

Website Desa Gemantar

Gemantar Desa Berinovasi

Wonogiri-Rabu (31-1-2018) sebagian penduduk bumi menyaksikan salah satu fenomena alam langka yaitu gerhana bulan total. Untuk wilayah Indonesia bagian tengah, awal gerhana bulan mulai terjadi pada pukul 19.48 dan berakhir pada pukul 23.11. Salah satu sunnah Nabi Muhammad SAW, ketika terjadi peristiwa alam seperti ini adalah melaksanakan shalat khusuf. Shalat khusuf atau shalat Gerhana bulan dilakukan sebanyak dua raka’at. Setiap rakaat dilakukan dengan dua kali ruku’ dan dua kali sujud.

Menyambut fenomena gerhana bulan tak ketinggalan mahasiswa-mahasiswa KKN-DIK UMS yang saat ini sedang berada di dusun nanggan, gemantar, selogiri, wonogiri menggumumkan akan diadakannya salat Gerhana Bulan di Masjid At-Taqim. Tidak seperti biasa walaupun terkendala mendung dan hujan rintik-rintik jamaah Masjid At-Taqim di dusun Nanggan, pada hari rabu malam tanggal 31, januari 2018, jamaah yang sholat cukup banyak. Sejak sebelum jamaah salat isak masyarakat sudah tampak berdatangan ke masjid. Dilanjutkan dengan dzikir segera berdiri untuk memberi sedikit pengajian yang disampaikan oleh Marijo, S.E.

Diakhir malam seusai kegiatan shalat gerhana seluruh jamaah pulang untuk menyaksikan gerhana bulan yang siarkan di stasiun Televisi.

Pengirim : afriyani 7796 / KKN-Dik UMS 2018

About gemantar-wonogiri 145 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan