Demi Kelancaran Tugas, Pemerintah Desa Gemantar Lakukan Trip Ke Sejumlah Dusun

Pemerintah Desa Gemantar mengambil langkah dalam rangka akselerasi dan ketepatan pada semua kegiatan di masing-masing dusun. Salah satu langkah yang telah ditempuh adalah melakukan  trip dusun. Kali ini, Dusun Kenangan mendapatkan giliran trip oleh Kepala Desa Gemantar, Sunarno. Trip Dusun Kenangan pada hari Sabtu (23/6/2018) tersebut bertempat di rumah Kepala Dusun (Kadus) Kenangan, Eko Budi Wardoyo.

Trip dusun yang berbarebgan dengan agenda rutin perkumpulan Dusun Kenangan tersebut dihadiri ± 90 warga dari 4 RT (Rukun Tetangga). Mengawali acara, Kadus Kenangan dalam sambutanya mengingatkan kepada warganya terkait penggunaan hak pilih pada Pilgub mendatang. Kadus yang akrab dipanggil Wardoyo tersebut menghimbau, agar masyarakatnya bisa menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4, pada hari Rabu (27/6/2018).

Hal senada juga disampaikan oleh Kades Gemantar, Sunarno. Selain itu, kepala desa yang berdomisili di Dusun Ngaliyan tersebut juga menegaskan kepada masyarakatnya untuk taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Mengingat, kebijakan terkait pencairan Alokasi dana Desa (ADD), salah satunya adalah harus lunas PBB.

Melihat antusias warganya dalam membayar pajak pada malam itu, Kades Sunarno menyampaikan terima kasih. Dirinya juga berharap, Pajak Bumi dan Bangunan di Dusun Kenangan bisa lunas sebelum jatuh tempo pada akhir September mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Kades Sunarno juga menginformasikan perihal pencairan Dana Desa (DDS) tahap II di Desa Gemantar. Dari sekian kegiatan yang telah dianggarkan di APBDesa, kali ini Dusun Kenangan juga bakal mendapatkan kucuran dana untuk pembangunan talud jalan Dusun Kenangan RT 004 dari Dana Desa tahap II. Ia menambahkan, rencananya, semua kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa tahap II tahun ini akan dilaksanakan pada awal Bulan Juli Mendatang.

Facebook Comments

gemantar-wonogiri

Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan