Siskamling adalah Roh Utama Dalam Mendukung Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Website Desa Gemantar

Gemantar Desa Berinovasi
Kapolsek Selogiri, AKP. Sentot Ambar Wibowo, saat menyampaikan sambutan ditengah-tengah lomba Siskamling di Dusun Bakalan, pada hari Minggu (1/7/2018), malam.

Kapolsek Selogiri, AKP. Sentot Ambar Wibowo mengatakan bahwa Siskamling adalah roh utama dalam mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat. Pernyataan tersebut ia sampaikan diawal kegiatan penilaian lomba Siskamling tingkat Polres Wonogiri, di Dusun Bakalan, Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri.

Menurutnya,  Polri sebagai aparat penegak hukum sangat terbantu dengan adanya Siskamling. Mengingat, salah satu tugas kepolisian adalah menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat. “Dalam hal ini, kita sangat terbantu dengan adanya kegiatan Siskamling,” ungkap AKP. Sentot Ambar Wibowo, saat memberikan sambutan pada kegiatan lomba Siskamling, Minggu (1/7/2018), malam.

Dihadapan Tim Penilai Lomba Siskamling Polres Wonogiri, Kapolsek mengapresiasi kerjasama dan kekompakan warga Dusun Bakalan, Desa Gemantar. “Saya laporkan kepada katim lomba siskamling, kegiatan ini hampir 80 persen disengkuyung oleh Kepala Desa Gemantar dan Warga Dusun Bakalan,” ucap Kapolsek Selogiri. “Saya terkejut, menurut saya ini mewah, saya ucapkan terima kasih,” imbuhnya.

Kapolsek juga berharap keharmonisan antara polisi dan warga tetap langgeng. Bahkan, ia juga berharap supaya kekompakan warga pada saat pelaksanaan lomba tersebut bisa menjadi tambahan nilai dalam penilaian lomba Siskamling malam itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Tim Penilai Lomba Siskamling Polres Wonogiri. Tim penilai mengingatkan terkait manfaat Poskamling. Salah satunya adalah dapat mencegah gangguan kamtibmas apabila Poskamling difungsikan secara baik. Tim juga berpesan kepada warga untuk menjaga kerukunan umat beragama. Mengingat, Wonogiri merupakan barometer di Jawa Tengah.

About gemantar-wonogiri 155 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.