Harapan Kades Gemantar Usai Lomba Siskamling

Dusun Bakalan terpilih untuk mewakili lomba Siskamling dari Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Ngadirojo, dan Nguntoronadi. Sedikitnya ada 3 hal yang akan dinilai dalam lomba siskamling yang dilaksanakan pada hari Minggu (1/7/2018), lalu. Penilaian pertama dikonsentrasikan pada kelengkapan sisi administrasi. Orientasi penilaian kedua terkait kepiwaian awak kamling. Mulai dari cara memukul kentongan, cara memborgol,cara membawa tahanan, dan bela diri awak kamling.

Penilaian terakhir mengarah ke cara penanganan kasus. Baik kasus tindak pidana ringan maupun tindak pidana murni. Dari sini nanti akan dilihat kekompakan warga dan aparat dalam menangani suatu kasus.

Dalam sambutannya, Kades Gemantar berharap, setelah melihat simulasi pada lomba, masyarakat lebih bisa memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Sehingga kedepannya tidak ada kekeliruan prosedur dalam menangani gangguan keamanan dan ketertiban di ligkungan. Tak lupa, dalam kesempatan itu, Kades Gemantar juga sempat menyampaikan ucapan selamat untuk Hari Ulang Tahun Ke-72 Korps Bhayangkara.

Facebook Comments

gemantar-wonogiri

Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan