Penilaian Camat Selogiri Terhadap Desa Gemantar

Camat Selogiri, Sigit Purwanto mengapresiasi Desa Gemantar terkait sederet prestasi yang pernah diraih. Pernyataan tersebut ia sampaikan dihadapan ratusan undangan dalam kegiatan penilaian lomba Siskamling di Dusun Bakalan pada hari Minggu (1/7/2018), malam. Penilaian Camat Selogiri terhadap Desa Gemantar bukan tanpa alasan. Pasalnya, sepanjang tahun 2017 hingga pertengahan tahun 2018 ini saja, ada beberapa prestasi yang telah diraih.

Pada akhir Maret lalu, Desa Gemantar berhasil mendapatkan hasil panen padi terbaik melalui demonstrasi plot (Demplot) se-Karisidenan Surakarta. Usaha Demplot yang dilakukan kalangan petani anggota Poktan Sari Bumi l Desa Gemantar bersama PT Petro Kimia Gresik berada di atas lahan seluas 5 hektare. “Kemarin ada lomba demplot pertanian Petro, dan Gemantar adalah juara satu se – soloraya,” ungkap camat yang disusul tepuk tangan ratusan undangan.

Camat Sigit juga menyampaikan bahwa tahun ini Desa Gemantar mendapatkan juara 3 dalam lomba desa di Kabupaten Wonogiri. “Kemarin, Desa Gemantar juga maju lomba desa yang mencakup seluruh aspek dalam kegiatan pemerintahan dan seluruh seluk beluknya sampai pada kelembagaan, lagi-lagi Desa Gemantar juara tiga tingkat Kabupaten wonogiri,” paparnya.

Lebih lanjut Camat Selogiri mengatakan bahwa keberhasilan tersebut sebagai representatif dari keberhasilan pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, camat juga menyampaikan bahwa dengan hadirnya seluruh masyarakat setempat dalam lomba Siskamling, menunjukkan kepedulian masyarakat dalam upaya menggiatkan keamanan lingkungan. Melihat kondisi yang ada, camat meyakinkan kepada Tim Penilai Lomba Siskamling Polres Wonogiri, bahwa kesadaran warga untuk mengamankan lingkungan telah merata diseluruh desa yang pernah mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Wonogiri, untuk kategori desa berinovasi dalam pengelolaan informasi melalui website desa tersebut.

Facebook Comments

gemantar-wonogiri

Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan