Kiprah Karang Taruna Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 73

Persiapan menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Gemantar. Selain bekerja sama dengan tokoh masyarakat, upaya tersebut juga melibatkan  Karang Taruna Desa Gemantar, Gema Putra. Melalui rapat koordinasi di Kantor Desa Gemantar, pada hari Sabtu (13/7/2018), telah dihasilkan sejumlah rencana kegiatan yang akan dimulai pada akhir bulan ini. Selain unsur perangkat desa dan karang taruna, rapat tersebut juga dihadiri Ketua BPD Desa Gemantar, Sriyono.

Tak jauh beda dengan kegiatan tahun lalu, sedikitnya ada 3 cabang olah raga yang bakal dipertandingankan pada kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 mendatang, yaitu tenis meja, bulu tangkis dan bola voli. Pertandingan tenis meja dan bulu tangkis akan dipusatkan di Balai Desa Gemantar. Hanya saja, khusus pertandingan bola voli rencananya akan diselenggarakan di lapangan bola voli Dusun Kenangan.

Puncak acara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Karang Taruna Gema Putra juga akan menggelar panggung hiburan pada awal September. “Puncak acara rencananya akan diselenggarakan pada tanggal satu September,” ungkap Tri Warsito, Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI yang ke 73, dalam sambutannya di akhir rakor, Sabtu (13/7/2018), malam. Tahun ini, kegiatan HUT Kemerdekaan RI di tingkat desa sengaja dilakukan pada awal dan akhir Agustus. Hal ini dimaksudkan agar masing-masing dusun bisa melaksanakan perayaan HUT RI pada pertengahan bulan. Sehingga, semua kegiatan di tingkat dusun maupun desa bisa lancar.

Lebih lanjut Tri Warsito menuturkan, bahwa dalam minggu ini, pihaknya akan melaksanakan rakor lanjutan untuk menindaklanjuti kesepakatan yang telah diambil malam itu. Rakor mendatang juga bertujuan melakukan persiapan untuk mengikuti sejumlah kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI di Tingkat Kecamatan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Gemantar, Sunarno. Bahkan, ia mengajak kepada seluruh masyarakatnya agar berpartisipasi aktif dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Baik dari tingkat dusun hingga di tingkat kecamatan. Kades juga beharap, setiap kegiatan HUT Kemerdekaan RI bisa memupuk gotong-royong dan semangat warga dalam mengisi kemerdekaan.

Facebook Comments

gemantar-wonogiri

Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.