Totalitas Warga Menyambut HUT RI

Pertengahan tahun ini, sejumlah kegiatan di Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, banyak diagendakan untuk menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73. Mulai dari mempercantik lingkungan kantor desa, persiapan turnamen olahraga, hingga penataan kerapian lingkungan dusun.

Dalam rapat koordinasi Pemerintahan Desa bersama Karang Taruna Gema Putra, pada hari Rabu (13/7/2018), Kepala Desa memerintahkan warganya melalui kepala dusun untuk kerja bakti membersihkan lingkungan masing-masing.

Selain itu, kades juga menghimbau agar masyarakat memperindah lingkunganya dengan memasang umbul-umbul disepanjang bahu jalan kampung. Bahkan, dalam kesempatan itu, kades juga menyampaikan, akan mengundang warga untuk mengikuti upacara di halaman Kantor Desa Gemantar, pada tanggal 17 Agustus. “Masing-masing dusun akan diwakili 50 peserta untuk mengikuti upacara di halaman kantor desa,” ungkap Kepala Desa Gemantar, Sunarno.

Sejumlah tenaga kerja sedang melakukan pengecatan dan pemasangan umbul-umbul di lingkungan Kantor Desa Gemantar, Senin (23/7/2018), pagi.

Rakor yang diadakan di Kantor Desa Gemantar juga berhasil membentuk Panitia Penyelenggaraan HUT Kemerdekaan RI Ke 73. Panitia yang diketuai oleh Tri Warsito tersebut bakal menggelar beberapa kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI tahun ini. Diantaranya adalah kegiatan turnamen dan pentas seni. Untuk turnamen sendiri sedikitnya akan mempertandingkan 3 cabang olahraga, yaitu tenis meja, bulu tangkis, dan bola voli.

Bertempat di Balai Desa Gemantar, pertandingan perdana untuk tenis meja dijadwalkan pada hari Sabtu (28/7/2018) mendatang. Untuk turnamen bola voli rencananya akan digelar di Dusun Kenangan pada tanggal 2 hingga 5 Agustus.

Usaha warga Dusun Kenangan sebagai tuan rumah dalam turnamen bola voli tahun ini patut diapresiasi. Pasalnya, sudah sepuluh hari, warga 4 RT melakukan kerja bakti menyiapkan lokasi pertandingan. Tak hanya muda-mudi, kerja bakti di RW 04 tersebut juga melibatkan tokoh masyarakat setempat.

Guna pemantapan, Panitia Penyelenggaraan HUT RI juga melaksanakan technical meeting pada hari Minggu (22/7/2018), malam. Salah satu kesepakatan yang diambil pada rakor malam itu, bahwa pemenang dari tiap cabang olahraga, akan mewakili Desa Gemantar untuk mengikuti turnamen ke tingkat kecamatan.

Panitia Kegiatan HUT Kemerdekaan RI Desa Gemantar, saat memimpin technical meeting di Kantor Desa Gemantar, Minggu (22/7/2018), malam.

Rencananya, tanggal 1 September mendatang, bakal jadi puncak acara perayaan HUT RI. Selain diisi pentas seni warga, malam resepsi tersebut akan digunakan untuk penyerahan piala bagi pemenang turnamen.

Facebook Comments

gemantar-wonogiri

Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan