Hutan Rakyat Dilalap Si Jago Merah, Dua Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Dalam sekejap, hutan rakyat yang terletak di Dusun Dukuh dilalap si jago merah. Kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, pada Jum’at (3/8/2018). Belum diketahui pasti penyebab kebakaran di lahan jati yang berada di areal perbukitan Desa Gemantar tersebut. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun  akibat kebakaran tersebut sempat terjadi kepanikan warga sekitar.

Warga takut, jika api tidak segera padam maka sangat beresiko menjalar ke pemukiman penduduk. Mengingat, terdapat pemukiman warga yang tak jauh dari lokasi kejadian. Ditambah lagi dengan kondisi hutan yang penuh dengan dedaunan kering, dan tiupan angin yang terbilang kencang.

Berbekal peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api. Dengan dibantu perangkat desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, api bisa dikendalikan hingga petugas pemadam kebakaran datang. Tim Damkar Kabupaten Wonogiri yang tiba setelah beberapa menit kejadian, langsung berusaha memadamkan api di hutan milik Giyono, warga Dusun Kenangan, dan Sugiyo, warga Dusun Ngaliyan.

Rupanya, 1 unit mobil pemadam kebakaran pun tak cukup untuk menetralisir keadaan. Hingga akhirnya mendatangkan bantuan tim damkar berikutnya. Tak butuh waktu lama, amukan si jago merah pun berhasil dilumpuhkan. Meskipun keadaan sudah aman, tetapi warga tetap berjaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

Facebook Comments

gemantar-wonogiri

Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan