Warga Blewah Dapat Jatah Tugas Dalam Upacara

Jadwal kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73 di Desa Gemantar terbilang padat. Mulai dari tingkat dusun hingga tingkat desa. Pembentukan panitia tingkat desa sengaja dilakukan pada akhir Juli lalu. Hal tersebut bertujuan agar schedule pelaksanaan kegiatan bisa diatur. Sehingga, semua kegiatan, baik yang ada di dusun maupun di desa bisa berjalan secara runtut.

Selain menggelar pertandingan tiga cabang olahraga, panitia tingkat desa juga dilibatkan dalam pelaksanaan upacara bendera, pada tanggal 17 Agustus mendatang. Selain unsur karang taruna dan perangkat desa, dipastikan unsur perempuan juga menjadi bagian penting dari pelaksanaan agenda tahunan tersebut. Salah satunya adalah PKK Desa Gemantar sub Dusun Blewah.

Hasil keputusan rapat koordinasi di Kantor Desa Gemantar, pada hari Sabtu (13/7/2018), disebutkan bahwa regu paduan suara dalam upacara bendera 17 Agustus nanti adalah ibu-ibu PKK sub Dusun Blewah. Kesepakatan tersebut diambil dengan mempertimbangkan kesiapan dan kesanggupan dalam mengemban tugas tersebut.

Untuk kelancaran tugas, belasan ibu-ibu warga Dusun Blewah sudah mengawali latihan pada hari Jum’at (3/8/2018), siang. Bertempat di halaman rumah mantan Kadus Blewah, mereka nampak bersemangat dalam latihan. Sebab, ini merupakan kesempatan kali pertama bagi regu paduan suara dilakukan oleh warga. Karena, pada tahun sebelumnya, regu paduan suara dipercayakan kepada pihak SDN II Tekaran.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu dilaksanakan di halaman SDN II Tekaran, maka pada tahun ini akan diadakan di halaman Kantor Desa Gemantar. Keterlibatan masyarakat dalam memperingati hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia kali ini juga lebih banyak. Kades Gemantar meyakini, bahwa langkah tersebut mampu meningkatkan kecintaan warganya terhadap bangsa ini.

Facebook Comments

gemantar-wonogiri

Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.