Usai Pelantikan, Sejumlah Anggota KPPS Ikuti Bimbingan Teknis

Ketua PPS Desa Gemantar, Eko Budi Wardoyo (Kanan), saat menyampaikan SK Penetapan dan Pengangkatan Anggota KPPS di Desa Gemantar.

KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, telah resmi dilantik. Bertempat di Balai Desa Gemantar, sejumlah 98 anggota KPPS dilantik pada hari Sabtu (6/4/2019), sore.

Pelantikan anggota KPPS berdasarkan Keputusan  KPU (Komisi Pemilihan Umum )  Kabupaten Wonogiri Nomor : 001/PP.05-Kpt/3312/KPU-kab/IV/2019.

Atas nama Ketua KPU Kabupaten Wonogiri, Ketua PPS (Panitia Pemugutan Suara) Desa Gemantar, Eko Budi Wardoyo, melantik anggota KPPS yang akan bertugas di 14 TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Penetapan dan pengangkatan anggota KPPS dengan mempertimbangkan pelaksanaan ketentuan pasal 19 ayat (3) Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 36 Tahun 2018, yang menyatakan bahwa anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara diangkat dan diberhentikan oleh Panitia Pemungutan Suara.

Selain Kepala Desa, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Gemantar. Usai pelantikan, sejumlah anggota KPPS mendapatkan pembekalan dari PPK Kecamatan Selogiri. Pembekalan bertujuan untuk kelancaran tugas KPPS dalam Pemilihan Umum Tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Facebook Comments
About gemantar-wonogiri 195 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan