Harapan Sriyani Setelah Resmi Menjabat Sebagai Pj. Kades Gemantar

Sriyani (kiri), Pj. Kades Gemantar, saat memberikan sambutan di Acara Sertijab di Kantor Desa Gemantar.

Pj. Kepala Desa (Kades) Desa Gemantar resmi dijabat oleh Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Selogiri, Sriyani, S.Sos. Hal tersebut menyusul berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Gemantar Periode Tahun 2013 – 2019, Sunarno.

Penunjukan Sriyani sebagai Pj. Kades Gemantar tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Wonogiri Nomor 121 Tahun 2019 Tentang Penunjukan Penjabat Kepala Desa di Kabupaten Wonogiri.

Dalam acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kepala Desa Gemantar, Sriyani berharap ada dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat. Agar selama ia menjabat sebagai Pj. Kades Gemantar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya mohon dukungan dan kerjasama dari BPD, Perangkat Desa Gemantar, Ketua RT, dan Ketua RW, agar dalam saya menjabat bisa melaksanakan tugas saya dengan sebaik-baiknya sampai nanti ada penetapan pejabat Kepala Desa Gemantar definitif,” Ungkap Sriyani, di sela-sela acara Sertijab, yang bertempat di Kantor Desa Gemantar, pada Hari Senin (13/5/2019), siang. Ia juga berharap agar semua program di tahun 2019 ini dapat terselasaikan dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, Sriyani juga menuturkan bahwa dirinya tidak mungkin bisa sepenuhnya mengikuti semua kegiatan yang ada di Desa Gemantar. Mengingat tugas yang diembanya sebagai Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Selogiri.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Camat Selogiri, Drs.Sigit Purwato,M.Pd. Camat Selogiri menyampaikan bahwa Pj.Kades tidak bisa sepenuhnya ada di desa. “Saya mohon maaf kalau nanti ibu kepala desa yang baru tidak bisa sepenuhnya ada di desa seperti kepala desa definitif,” papar Camat menimpali pernyataan Pj. Kades Gemantar, Sriyani.

Lebih jauh camat menjelaskan, meskipun mendapatkan SK, namun Pj. Kades tidak dilantik. Artinya seorang Pj. Kades masih melakukan kegiatan lama secara penuh. “Tugas yang lama tidak boleh ditinggalkan sedikitpun, ditambah dengan kegiatan yang baru sebagai Pj. Kepala Desa,” imbunya.

Seperti informasi yang dihimpun oleh gemantar.desa.id, bahwa tahun ini sedikitnya ada 7 ASN yang menjabat sebagai Pj. Kades di  7 desa dalam wilayah administrasi Kecamatan Selogiri.

Facebook Comments
About gemantar-wonogiri 185 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan