Jelang Pilkades Gemantar, Lihat Persiapanya

Sejumlah anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa Gemantar sedang menyiapkan perlengkapan menjelang Pilkades, di Sekretariat Panitia Pilkades Desa Gemantar, pada Hari Senin (23/9), siang.

gemantar.desa.id, Wonogiri- Desa Gemantar akan menggelar Pilkades (Pemilihan Kepala Desa), pada 25 September. Bukan hanya Desa Gemantar saja, namun ada 186 desa di Kabupaten Wonogiri yang ikut meyelenggarakan Pilkades pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahap III di Kabupaten Wonogiri Tahun 2019. Untuk Kecamatan Selogiri sendiri terdapat 7 desa yang menggelar Pemilihan Kepala Desa.

Menjelang Pilkades, kondisi Desa Gemantar terbilang kondusif. Masyarakat melakukan aktifitas seperti biasanya. Hanya saja, belakangan ada peningkatan intensitas kegiatan di Sekretariat Panitia Pilkades Gemantar.

Satpol PP Kabupaten Wonogiri mengecek lokasi Tempat Pemungutan Suara di Pilkades Desa Gemantar, Rabu (25/9).

Meningkatnya kegiatan bagi sejumlah panitia lantaran persiapan yang harus dilakukan menjelang pelaksanaan pilkades. Namun, hingga hari Selasa (24/9), sore, pembuatan TPS (Tempat Pemungutan Suara) telah rampung dikerjakan.

Selain TPS, semua peralatan yang sekiranya dibutuhkan dalam pelaksanaan pilkades pun telah usai disiapkan. TPS akan dibagi menjadi 3 dengan masing-masing KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) berjumlah 7 orang.

Mereka akan bertugas melakukan pemungutan suara mulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pada jam 14.00 WIB. Sedangkan penghitungan suara di TPS akan dilakukan setelah pemungutan suara berakhir.

Facebook Comments
About gemantar-wonogiri 198 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan