Melihat Antusias Warga Dalam Pilkades Gemantar

gemantar.desa.id, Wonogiri- Pilkades (Pemilihan Kepala Desa), Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, tahun ini berjalan lancar. Panitia Pemilihan Kepala Desa Gemantar yang diketuai oleh Dasiman, telah siap di lokasi kegiatan sejak pagi.

Untuk pemungutan suara terbagi menjadi 3 TPS (Tempat Pemungutan Suara). Penggunaan hak pilih di TPS 1 terdiri dari warga Dusun kalikatir, Dusun Nanggan, Dusun Gemantar, dan Dusun Tangsan. TPS 2 dikhususkan bagi Dusun Ngaliyan dan Dusun Kenangan. Sedangkan Dusun Bakalan dan Dusun Dukuh berada di TPS 3.

Dasiman, Ketua Panitia Pilkades, Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Sejak dimulainya pemungutan suara pada pukul 08.00 WIB, pengguna hak pilih mulai memadati TPS yang berada di kompleks perkantoran Pemerintahan Desa Gemantar. Bahkan, sebagian besar warga menggunakan hak pilihnya sejak awal pemungutan suara di masing-masing TPS.

Membludaknya pengguna hak pilih terjadi sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. “Antrian paling banyak terjadi sekitar pukul delapan hingga sepuluh,” ungkap salah satu anggota Panitia Pilkades di lokasi kegiatan, Rabu (25/9).

Jumlah DPT pada pemilihan Kepala Desa Gemantar tahun ini adalah 2.610. Sedangkan, warga yang menggunakan hak pilih sebanyak 1.497.

Sesuai jadwal, pemungutan suara ditutup pada pukul 14.00 WIB. Pemilihan Kepala Desa tahun ini diramaikan 2 calon kades (Kepala Desa), yaitu Sunarno (Nomor 1), dan Sriyanto (Nomor 2).

Calon Kades Nomor 1 memenangi kontestasi Pemilihan Kepala Desa Gemantar dengan meraup suara sejumlah 1.233. Untuk Calon Kades Nomor 2 mendapatkan suara sebanyak 215.

Pemilihan Kepala Desa Gemantar saat ini berbarengan dengan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahap III Kabupaten Wonogiri Tahun 2019.

About gemantar-wonogiri 208 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan