Proses Pemungutan Suara di Pilkades Gemantar Sukses Digelar

gemantar.desa.id, Wonogiri- Panitia Pemilihan Kepala Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, dibentuk pada tanggal 24 Juni 2019. Kepanitiaan yang beranggotakan 20 orang tersebut dibentuk oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Gemantar.

Pilkades (Pemilhan Kepala Desa) Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Rabu (25/9), telah usai. Sesuai jadwal, pemungutan suara yang dimulai pukul 08.00 WIB diakhiri pada pukul 14.00 WIB.

Pengguna hak pilih dari 7 dusun mulai membanjiri TPS (Tempat Pemungutan Suara), setelah beberapa menit dibukanya Rapat Pemungutan Suara. Meningkatnya aktifitas warga dalam menggunakan hak pilihnya terjadi dalam rentang waktu 2 jam.

Kontestasi Pemilihan Kepala Desa Gemantar tahun ini diramaikan oleh 2 calon kades, yaitu Sunarno dengan Nomor urut 1, dan Sriyanto Nomor urut 2.

Kedua calon kades memperebutkan suara dari pemilih yang tercatat dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 2.610. Namun, hingga proses pemungutan suara berakhir, terdapat 1.497 yang menggunakan hak pilihnya.

Sunarno, Calon Kades Petahana memenangi kontestasi Pemilihan Kepala Desa Gemantar dengan mengantongi 1.233 suara. Berbeda dengan calon kades Nomor 2,  yakni mendapatkan suara sejumlah 215 suara.

Desa Gemantar merupakan salah satu desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa di Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahap III Kabupaten Wonogiri Tahun 2019. Tercatat ada 186 desa di Kabupaten Wonogiri yang menggelar Pilkades serentak di tahun ini.

Facebook Comments
About gemantar-wonogiri 201 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan