Sunarno Resmi dilantik Sebagai Kepala Desa Gemantar

Untuk ketiga kalinya, Sunarno menduduki jabatan sebagai Kepala Desa, di Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Dirinya resmi dilantik pada hari Senin (16/12/2019), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Dirinya dilantik setelah sebelumnya memenangi kontestasi Pilkades Gemantar pada 25 September lalu. Dalam Pilkades Desa Gemantar, pria perawakan tinggi besar tersebut mengantongi 1.233 suara. Saat itu, terdapat 1.497 pengguna hak pilih dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 2.610.

Pilkades Gemantar digelar berbarengan dengan Pemilihan Kepala Desa serentah Tahap III Kabupaten Wonogiri Tahun 2019. Tercatat ada 186 desa di Kabupaten Wonogiri yang menggelar Pilkades serentak waktu itu.

Pada awalnya, Sunarno mengawali kariernya sebagai Kepala Desa Gemantar pada tahun 2007. Kemudian, pada tahun 2013, Sunarno terpilih kembali sebagai Kepala Desa untuk kedua kalinya.

Berkat kepiwaianya dalam menuanaikan tugas, pria kelahiran 1965 tersebut dipercaya kembali sebagai Kepala Desa Gemantar untuk ketiga kalinya. Sunarno akan menuntaskan pengabdianya hingga tahun 2025 mendatang.

About gemantar-wonogiri 208 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan