Wujudkan Perpustakaan Digital, Dinas Kearsipan Kenalkan iWonogiri

Dinas Kearsipan Kabupaten Wonogiri terus berupaya tingkatkan minat baca masyarakat. Aplikasi iWonogiri merupakan salah satu bukti upaya yang sudah dilakukan.

Aplikasi perpustakaan digital tersebut diperkenalkan kepada masyarakat Desa Gemantar pada kegiatan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi Melalui Perpustakaan Digital, pada hari Selasa (9/11/2021), di Kantor Desa Gemantar.

Wartiningsih (kanan), Kasi Pelayanan Perpustakaan Dinas Kearsipan Kabupaten Wonogiri, saat menjadi pembicara pada kegiatan sosialisasi di Desa Gemantar.

Pelayanan perpustakaan digital iWonogiri yang berbasis elektronik masuk dalam zona integritas Kabupaten Wonogiri.

Hal itu disampaikan oleh  Wartiningsih, Kasi Pelayanan Perpustakaan Dinas Kearsipan Kabupaten Wonogiri, saat menjadi pembicara pada kegiatan sosialisasi di Desa Gemantar.

Ia menerangkan, bahwa melalui aplikasi iWonogiri, masyarakat bisa meminjam buku ataupun sekedar membaca saja.

“Jika sudah masuk ke aplikasi iWonogiri, anda bisa pinjam maupun baca saja”, ungkapnya. Ia menambahkan,  bagi peminjam dibatasi waktu maksimal 6 hari.

Bahkan, untuk pengembalian buku akan secara otomatis tertutup dengan sendirinya  jika sudah mencapai batas waktu tersebut.

Dalam keteranganya ia juga menyampaikan bahwa pelayanan perpustakaan digital tidak dipungut biaya. “Dan semua itu tidak dipungut biaya, baca maupun pinjam itu gratis”, imbuhnya.

Aplikasi iWonogiri bisa didownload menggunakan smartphone melalui Playstore. Sedangkan untuk registrasi bisa menggunakan email.

Selain bisa diunduh melalui smartphone, iWonogiri juga bisa diakses versi windows. Caranya dengan membuka internet browser dan Ketik link →kubuku.id/download/iwonogiri/.

Setelah itu pilih tombol unduh aplikasi VERSIWINDOWS, kemudian unduh Aplikasi

Keberadaan iWonogiri diharapkan mampu meningkatkan indeks kegemaran membaca bagi masyarakat.

About gemantar-wonogiri 213 Articles
Desa Berinovasi Dalam Pengelolaan Website Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan