Heboh..!!!!! 500 Ekor Lele Dumbo Jadi Rebutan Ratusan Warga

Administrator 13 Agustus 2017 22:17:25 WIB

Warga Dusun Bakalan sedang menangkap ikan lele dumbo di areal persawahan pinggir kampung, Minggu, (13/08), sore.

 

            Sawah yang biasanya ditumbuhi rumput liar dan jerami kering tiba-tiba menjadi kubangan lumpur yang dalam. Tempat yang biasanya sepi pun mendadak ramai dipenuhi ratusan warga, dari perempuan hingga laki-laki, bahkan anak kecil sampai manula. Mereka rela walau sekujur tubuh harus bermandikan lumpur. Ada apakah sebenarnya ? berikut kami kabarkan untuk anda.

            Sejak 2 hari yang lalu, muda-mudi Dusun Bakalan yang tergabung dalam organisasi kepemudaan AREMBA (Angkatan Remaja Bakalan) melakukan kerja bakti. Kegiatan sosial tersebut mereka lakukan untuk menyiapkan tempat lomba menangkap ikan lele dumbo dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di kampungnya. Setelah dibajak, sepetak sawah berukuran ±1000 m² tersebut mereka penuhi dengan air. Butuh perjuangan keras untuk mewujudkan lomba yang sudah direncanakan sebulan terakhir. Sedikitnya ada 50 remaja yang terlibat dalam pengerjaan lokasi lomba ini, berkat kekompakan maka hasil manis pun mereka dapatkan. Ratusan ekor lele dumbo sengaja mereka masukan ke dalam lokasi 1 jam sebelum dimulainya lomba, dengan harapan agar ketika pelaksanaan lomba, lele masih segar dan gesit, sehingga tingkat kesulitan untuk menangkapnya lebih sulit. Planning panitia benar adanya, selama 30 menit, dari 500 ekor lele dumbo yang tersebar, hanya beberapa ekor saja yang bisa mereka tangkap. Peserta mulai gemas, sebagai pelampiasan mereka pun ada yang berjoged di tengah arena. Bahkan, ada yang memanfaatkan momen langka itu untuk sekedar bercanda. Banyak anak-anak yang berlarian kesana-kemari sembari tertawa layaknya kegiatan outbond. Ditambah lagi suara komentator yang penuh gurauan membuat suasana semakin meriah.

            Kehebohan lomba menangkap ikan lele dumbo sore itu menyedot perhatian banyak warga sekitar yang kebetulan melintas. Usulan tahun depan agar diadakan  kegiatan semacam ini lagi tak hanya datang dari peserta, sejumlah penonton pun berharap demikian. “Trima kasih sudah diadakan lomba ini, mudah-mudahan tahun depan ada kegiatan seperti ini lagi, bahkan yang lebih meriah lagi,” ungkap Joko, peserta lomba yang hanya mendapatkan 3 lele. Menanggapi soal itu, ketua panitia, Tri Warsito pun angkat bicara. “Kenyataannya lomba memang meriah, diikuti oleh pria dan wanita dari yang  kecil hingga dewasa, ini menunjukan tingginya antusias warga. Maka kami juga berharap tahun depan bisa dilaksanakan lagi, bahkan lebih meriah,” terang Tri warsito. Hal senada juga diungkapkan oleh wakil ketua panitia, Yuli Setyawan. “Ini baru permulaan, harapan saya tahun depan bisa lebih dari yang sekarang,” kata Yuli. Rupanya apresiasi juga datang dari Babinkamtibmas Desa Gemantar, Brigadir Hariyanto dan petugas kepolisian dari Polsek selogiri, Briptu Bayu Purnama, yang saat itu juga menyaksikan jalannya lomba hingga usai.

            Lomba menangkap ikan lele yang baru sekali dilaksanakan itu berlangsung selama 1,5 jam. Peserta yang mendapat jumlah ikan lele dumbo terbanyak adalah pemenangnya. Juara I adalah Suroto dengan perolehan lele 28 ekor, juara II Bambang yang mampu menangkap 25 ekor, dan juara III  yaitu Triyono dapat 23 ekor lele layak konsumsi. Selain ikan boleh dibawa pulang, pemenang juga akan mendapatkan hadiah, dan akan diserahkan saat acara panggung pentas seni Dusun Bakalan pada hari sabtu, (19/08), malam.

Komentar atas Heboh..!!!!! 500 Ekor Lele Dumbo Jadi Rebutan Ratusan Warga

Mega jaya 14 Agustus 2017 23:25:45 WIB
Waah sangat seru itu Smoga di tahun depan lebih bnyak lagii ikan lele nya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Video Profil Desa Gemantar

Profil Desa Gemantar HTML (EMBED)

Lokasi Desa Gemantar

Lokasi Desa Gemantar (EMBED)

Link Terkait

Lokasi GEMANTAR

tampilkan dalam peta lebih besar