Akhir 2017, Inilah Pesan Kepala Desa Untuk Perangkatnya

Ibnu Purwanto 30 Desember 2017 21:51:01 WIB

Foto : Jack / gemantar.desa.id

 

Kepala Desa Gemantar, Sunarno, waktu memimpin rapat koordinasi (rakor) Perangkat Desa Gemantar, Jum'at (29/12), di ruang rapat Pemerintah Desa Gemantar.

 

Penyelenggaraan Pemerintahan Desa sudah dipenghujung tahun. Kesibukan sejumlah Perangkat Desa Gemantar di akhir tahun 2017 cukup beralasan. Pasalnya, banyak kegiatan yang direalisasikan di tahun ini. Hal menonjol yang diwujudkan Pemerintah Desa Gemantar sepanjang tahun 2017 ini diantaranya adalah terbangunya Sistem Informasi Desa (SID). Terbukti pada tanggal 20 Maret 2017, Website Desa Gemantar dengan domain desa.id sudah berhasil online. Selain menjadi satu-satunya website desa pengguna domain desa.id di Kabupaten Wonogiri, situs resmi kebanggaan Desa Gemantar tersebut layak disebut sebagai website desa terbaik di Kabupaten Wonogiri. Karena Desa Gemantar berhasil mendapatkan penghargaan dari Bupati Wonogiri Joko Sutopo, untuk kategori desa berinovasi dalam pengelolaan informasi melalui website desa. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Wonogiri pada acara Bursa Inovasi Desa, pada hari kamis (14/12/2017), bertempat di alun-alun Giri Kridha Bakti Kabupaten Wonogiri.

Selain memaksimalkan pengelolaan Sistem Informasi Desa ( SID ), tahun ini Desa Gemantar juga berhasil membentuk Badan Usaha Milik Desa ( BUMDesa). Melalui Musyawarah Desa pada hari Jum’at (08/06/2017), disepakati nama untuk Badan Usaha Milik Desa (BUM-Desa) di Desa Gemantar, yaitu Sumber Rejeki.

Tak kalah pentingnya, kegiatan Pengisian Perangkat Desa Gemantar pada hari Senin (11/12/2017) pun sukses digelar. Dari 29 pendaftar, ada 4 nama peraih nilai ujian tertinggi yang akhirnya dinobatkan sebagai Perangkat Desa Gemantar melalui prosesi acara pelantikan Perangkat Desa Gemantar, pada hari Kamis (21/12), di Balai Desa Gemantar.

Melihat beberapa capaian tersebut, juga dalam rangka mempersiapkan sejumlah agenda untuk tahun 2018 mendatang, Kepala Desa Gemantar, Sunarno, menggelar rapat koordinasi (rakor) pada hari Jum’at (29/12), di ruang rapat Pemerintah Desa Gemantar. Selain mengapresiasi kinerja perangkatnya, Sunarno juga mewanti-wanti agar perangkatnya bisa menunaikan tugas dengan senang hati, penuh keikhlasan, dan didasari keimanan yang kuat agar mendapat kemudahan dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. “Marilah kita songsong tahun 2018 dan meningkatkan kinerja kita,” ungkap Sunarno, saat memimpin rapat koordinasi Perangkat Desa Gemantar.

Komentar atas Akhir 2017, Inilah Pesan Kepala Desa Untuk Perangkatnya

Admin gemantar.desa.id 06 Januari 2018 18:08:29 WIB
Terima kasih atas dukungan dan motivasinya dari seluruh masyarakat, mohon kerjasamanya agar Pemerintah Desa Gemantar bisa menyelenggarakan pemerintahan sesuai harapan masyarakat
lilik dm 02 Januari 2018 11:33:05 WIB
Kami dukung terus inofatif dan inofasi untuk desa gemantarku. Mari kita lanjutkan. Salut buat pak kades sunarno dan pak sekdes ibnu. Beserta semua jajaranya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Video Profil Desa Gemantar

Profil Desa Gemantar HTML (EMBED)

Lokasi Desa Gemantar

Lokasi Desa Gemantar (EMBED)

Link Terkait

Lokasi GEMANTAR

tampilkan dalam peta lebih besar