Info Penerimaan Polri | Syarat & Tata Cara Pendaftaran Polisi Online Tahun 2017

  • Mar 22, 2017
  • gemantar-wonogiri

Info PenerimaanPolri | Syarat & Tata Cara Pendaftaran Polisi Online Tahun 2017 Bagi kalian yang telah lulus SMA atau SMK dan ingin menjadi seorang Polisi silahkan untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Polri tiap tahun akan membuka lowongan atau rekruitmen anggota baru sesuai dengan kuota personil yang dibutuhkan oleh Polri saat itu. Maka untuk menyikapi hal tersebut bagi yang berminat bisa melakukan persiapan mulai dari melengkapi Persyaratan yang diminta. Nah, Sebelum mendaftar untuk menjadi seorang Anggota Polisi kita harus memiliki kepastian jenis seleksi mana yang akan dipilih. Dari beberapa jenis seleksi tiap tahunnya berbeda mulai dari perbedaan Persyaratan Administrasi seperti jurusan apa saja yang bisa mendaftar Polisi. Karena pada saat Pendaftaran dibuka tidak semua jurusan dari Lulusan SMA/SMK atau yang sederajad bisa diterima untuk menjadi seorang polisi. Semua persyaratan tergantung dari kebutuhan personil anggota Polri.
CARA DAFTAR POLWAN 2017
Dalam Seleksi Penerimaan Anggota Polri, Terdapat 4 macam seleksi calon anggota Polri, yaitu :
  1. BINTARA POLRI atau biasa disebut Brigadir Polri (BRIGPOL) baik Pria maupun wanita (POLWAN)

  2. Taruna Akpol (Taruna Akademi Kepolisian)

  3. BINTARA KHUSUS PENYIDIK PEMBANTU

  4. TAMTAMA POLRI (Tamtama Brimob,Tamtama Polair)

Selain 4 jenis seleksi diatas ada juga untuk seleksi SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana dengan pangkat IPDA (Inspektur Polisi Dua). Yang setiap tahunnya juga berbeda tergantung dari kebutuhan Personil Polri. Jadi ada baiknya buat para calon pendaftar untuk update informasi terbaru dari web ini maupun langsung ke kantor Polisi terdekat yaitu Polsek maupun Polres setempat. Proses pendaftaran yang pertama kalinya yaitu dengan cara mendaftar secara online di website resmi Penerimaan Polri. Bisa simak di halaman berikut. Alamat Web Resmi Pendaftaran Polisi Online T.A 2017. Sebelum melakukan Pendaftaran Polisi secara Online Tahun 2017 ada baiknya kalian mempersiapkan berkas-berkas yang diminta sebelum mengisikan pada halaman pendaftaran.
Cara Daftar Polisi 2017 Simaklah Tata Cara atau urutan untuk melakukan Pendaftaran Polisi secara Online Tata Cara Pendaftaran Online Untuk Bintara Polri (Brigadir)
  1. Buka alamat web resmi Penerimaan Polri yaitu http://penerimaan.polri.go.id/
  2. Kemudian pilih pada Menu “BINTARA” dan Klik “DAFTAR”
  3. Selanjatnya diminta untuk mengisi formulir pendaftaran online (isi dengan lengkap dan benar sesuai dengan berkas yang ada)
  4. Setelah mengisi formulir registrasi, kemudian akan mendapatkan nomor registrasi dan password.
  5. Gunakan nomor registrasi dan password tersebut untuk login ke akun di alamat penerimaan.polri.go.id
  6. Setelah login, lengkapi semua data yang diminta, lalu cetak  (Print) bukti pendaftaran online tersebut untuk dibawa ke Panitia Penerimaan baik di Polres maupun Polda.
Dimana Lokasi Pendaftaran ?
Setelah melakukan pendaftaran secara online dan melengkapi semua berkas persyaratan pendaftaran, selanjutnya menyerahkan berkas tersebut ke Panitia Penerimaan (Pabanrim) di POLRES/POLDA untuk diverifikasi dan dilanjutkan sebagai pemeriksaan administrasi awal (RIKMIN I).
Apabila lulus seleksi administrasi, maka bisa mengikuti seleksi selanjutnya. Maka dari itu, berkas yang anda kumpulkan harus lengkap dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
Kapan Jadwal Pendaftaran Bintara Polisi (Brigadir Polri) Tahun 2017 ?
Untuk jadwal pendaftaran Bintara Polisi tahun 2017 saat ini belum tersedia. Namun diperkirakan tidak jauh beda dengan tahun 2016 yaitu dibuka sekitar minggu awal bulan Januari hingga akhir April. Untuk kepastiannya silahkan ditunggu  updatenya di web ini.
Barapa Biaya Pendaftaran dan Biaya Seleksi Untuk Masuk Bintara Polisi ?
Pada semua jenis seleksi untuk menjadi Polisi baik itu Bintara Polri,Tamtama Polri maupun AKPOL tidak dipungut biaya atau Gratis.
Sedangkan untuk biaya seleksi juga gratis. Jadi selama proses seleksi panitia tidak menungut biaya apapun dari peserta.

Demikianlah informasi yang bisa admin bagikan kali ini.
Tata Cara Pendaftaran di atas bisa diterapkan untuk jenis seleski yang lain, seperti AKPOL,maupun Tamtama Polri. Semoga Syarat & Tata Cara Pendaftaran Polisi Online Tahun 2017 bisa membantu buat kalian yang ingin bergabung menjadi Anggota Polri.